Proses Akreditasi dan Kunjungan Ilmiyyah Dekan Fakultas Syari’ah Universitas Kuwait Asy-Syaikh Prof. DR. Mubarok Bin Saif Al-Hajiri di Pesantren Islam Al-Irsyad

Selasa, 6 Shafar 1432 H bertepatan 11 Januari 2011, Pesantren Islam Al-Irsyad mendapatkan kehormatan berupa kunjungan Ilmiyyah Dekan Fakultas Syari’ah Asy-Syaikh Prof Dr Mubarok bin Saif Al-Hajiri beserta rombongan. Dalam kunjungan yang merupakan proses awal mu’adalah (akreditasi) Universitas Kuwait ini, Asy-Syaikh meninjau beberapa fasilitas fisik Pesantren berupa Perkantoran, Perpustakaan, ┬áLaboratorium Komputer serta Asrama Santri. Selain itu, Asy-Syaikh meminta penjelasan beberapa buku panduan kegiatan belajar mengajar (muqoror) berbahasa Arab serta Kurikulum yang digunakan PIA.

Pertemuan Asy-Syaikh dengan seluruh santri berlangsung di Masjid Al-Fadhl PIA. Diawali dengan sambutan Mudir Pesantren, Ustadz Nafi Zainuddin Abdullah yang menjelaskan maksud dan tujuan kehadiran Asy-Syaikh. Dilanjutkan dengan penampilan Khutbah 2 bahasa yaitu berbahasa Arab oleh ┬áMuhammad Rifqi Luthfi (Semarang) dan Baginda Hasan (Kalimantan) santri kelas 3 MTs dan berbahasa Inggris oleh Alfi Aulia Rahman (Jakarta) santri Jenjang I’dad Lughowi. Disusul kemudian pengujian hapalan hadits oleh Syaikh Mubarok kepada Abdullah Imaduddin, santri PIA yang menjadi juara 1 Lomba Hapalan 500 hadits tingkat Nasional dan tingkat ASEAN tahun 2010 lalu. Dalam kesempatan yang baik ini, tidak ┬álupa Asy-Syaikh Prof Dr Mubarok bin Saif Al-Hajiri memberikan Ceramah Ilmiyyah kepada seluruh Civitas Pesantren. Kegiatan di Masjid Al-Fadhl diakhiri dengan tanya jawab dan sholat Dzhuhur berjama’ah.

Kegiatan Asy-Syaikh Prof Dr Mubarok bin Saif Al-Hajiri dilanjutkan dengan taushiyyah khusus kepada Asatidzah PIA di ruang Aula Pesantren. Seluruh Asatidzah sangat antusias menyimak penjelasan Asy-Syaikh. Acara ini ditutup dengan forum tanya jawab beberapa permasalahan diniyyah. Dalam kesempatan tersebut Asy-Syaikh menyampaikan respon positif dan penghargaan yang mendalam atas kiprah Pesantren Islam Al-Irsyad dalam menyebarkan dakwah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah.

Semoga kunjungan Asy-Syaikh Prof Dr Mubarok bin Saif Al-Hajiri hafidzhahullahu ta’ala membawa manfaat bagi perkembangan Dakwah dan Pendidikan yang berlangsung di Pesantren Islam Al-Irsyad. Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *