Simulasi UNBK kelas 3 I’dad Muallimin

Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah -subhanahu wa ta’ala-, karena atas rahmat dan karunianya pada tanggal 20 – 21 Februari 2017 sejumlah 208 santri kelas 3 jenjang I’dad Muallimin (IM) Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran dapat mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diselenggarakan di Lab. Komputer dan Lab. Bahasa IM. Simulasi berlangsung sejak pukul 07.30 hingga 15. 30 WIB, dan terbagi¬†menjadi 3 sesi.

Pada kesempatan tersebut Ust. Anwar Ujang dan Ust. Agus Aryanta selaku proktor dalam pelaksanaan UNBK jenjang IM menyatakan bahwa, “Tantangan dalam melaksanakan UNBK ada pada infrastruktur, dan Alhamdulillah dengan rizki dari Allah ta’ala pesantren diberi kemudahan dalam pengadaan dan pengelolaan infrastruktur khususnya yang berhubungan dengan keperluan UNBK ini.”

Sebagai informasi tambahan, seperti yang dikutip dari website Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan UNBK merupakan sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. UNBK dimaksudkan untuk mengganti sistem UN berbasis kertas yang selama ini sudah berjalan.

Semoga pada UNBK yang insya Allah akan dilaksanakan beberapa bulan mendatang jenjang IM dan juga jenjang MTW Pesantren Islam Al-Irsyad diberi kemudahan dalam pelaksanaan serta mendapatkan hasil yang maksimal dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *